Berfoto di akhir acara

Wisuda merupakan momentum bersejarah bagi para mahasiswa yang selalu ditunggu-tunggu pelaksanaannya. Perjuangan berliku harus dilalui terlebih dahulu untuk bisa mencapainya. Bahkan tidak jarang dibumbui oleh tangis, tawa, kucuran keringat dan tetesan darah. Perjuangan itu telah berhasil dilalui oleh 40 wisudawan yang ada di STPI Bina Insan Mulia Yogykarta, kampus guru kreatif Indonesia.

Pada haris Senin, 20 Desember 2021 STPI Bina Insan Mulia Yogyakarta menggelar Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana IX yang diikuti oleh 40 mahasiswa Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI). Acara tersebut dilaksanakan di salah satu hotel ternama di Yogyakarta, yaitu Grand Tjokro yang terletak di Jl. Affandi No. 37, Karang Gayam, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Kebahagiaan usai diwisuda

Beberapa tokoh yang hadir dalam acara tersebut adalah Ketua Yayasan Silaturrahim Pecinta Anak (SPA) Indonesia, Dr. Ali Mahmudi, M.Pd., sekretaris yayasan, H. Imam Khoiri, S.Ag., M.E., bendahara yayasan, Tomy Hendrawanto, S.E., perwakilan Kopertais Wilayah III Daerah Istimewa Yogyakarta, Dr. H. Khamim Zarkasih Putro, M.Si., dan tamu undangan dari bebeberapa perguruan tinggi Islam lainnya. Acara tersebut berlangsung mulai pukul 07.30 – 11.00 WIB dengan menampilkan persembahan beberapa lagu anak Indonesia yang dinyanyikan oleh Paduan Suara Mahasiswa Bahana Suara Mulia STPI Bina Insna Mulia Yogyakarta.

Acara yang dipandu oleh dua MC profesional Nurul Maret’ati Saleh, S.T., M.M., dan Ahmad Safi’i, M.Pd.I. tersebut berlangsung dengan lancar mulai awal hingga akhir. Terdapat pula penampilan spesial dari dosen STPI Bina Insan Mulia Yogyakarta, yaitu Ihda A’yunil Khotimah, S.Ag., M.Pd., dan Dr. dr. Probosuseno, Sp.PD., K-Ger., FINASIM., S.E., M.M., yang membaca puisi dengan indah sehingga membuat hadirin terpesona.

Tim sukses pelaksana acara

Similar Posts