NGABEKTI #3
(Ngaji Berbagi dan Silaturrahmi Keluarga STPI)

Produktivitas tak selalu berasal dari hebatnya team kita di tempat kerja. Tak jarang keluargalah yang memberi spirit utama membangun prestasi di tempat kerja. Maka jika kita ingin menghebatkan team kita, jagalah keluarganya.
Itu adalah sebagian inti kajian keluarga STPI yang disampaikan ustadz Ahsan Jihadan di rumah asri pak Sabrur R Soenardi di Gunungkidul, Ahad 16 Januari kemarin.

Acara yang bertajuk NGABEKTI ini digagas team QLC (Qur’an Learning Centre) dan Pesantren Darul Farah STPI Bina Insan Mulia Yogyakarta dan berlangsung sebulan sekali. Acara berlangsung santai, cair, dan penuh kekeluargaan.
Pukul 9 rombongan 5 armada dari Yogyakarta tiba di halaman rumah pak Sabrur. Sambutan hangat tuan rumah dan beberapa alumni yang sudah menunggu membuat suasana pecah dan cair. Segera rombongan terlibat dalam diskusi dan obrolan santai namun bermakna.
Pukul 10 acara kajian dimulai. Acara diakhiri dengan makan bersama dilanjutkan sholat berjamaah.

Usai rangkaian kajian keluarga, rombongan menuju pantai Indrayanti. Suasana pantai yang cerah memberi keleluasaan seluruh anggota rombongan mengekspresikan kebahagiaan secara sempurna. Obrolan para senior, jepretan kreatif para milenial, hingga ekspresi bertarung dengan pasir pasukan para krucil Bu Zubaedah, sampai kecipak ombak bahagia putri duyungnya pak Suryanto, semua nampak eksotis penuh luapan syukur dan bahagia.

Jelang senja rombongan mulai turun meninggalkan kawasan pantai Gunungkidul yang semakin aduhai. Rombongan menyempatkan mampir sholat berjamaah Maghrib pada persinggahan terakhir di kawasan bukit bintang. Semangkok Indomie telur menjadi teman penghangat badan sambil menikmati indahnya kerlipan bintang yang tercipta dari ribuan lampu Yogyakarta.
Rombongan yang dinahkodai mas Rafiq Mubarak akhirnya meluncur kembali menuju kampus tercinta.

Similar Posts