Dalam rangka meningkatkan kualitas mahasiswa PIAUD, Program Studi PIAUD STPI Bina Insan Mulia Yogyakarta mendirikan Organisasi Kemahasiswaan PIAUD, yang diberi nama KOMMPI yaitu singkatan dari Komunitas Mahasiswa PIAUD STPI Bina Insan Mulia. Nama ini memiliki filosofi yaitu KOMMPI dari kata pasukan kompi, sebagai pasukan solid piaud STPI seperti pasukan yang militan dalam berjuang.

Bu Arti dan Bu Shom sedang mendampingi mahasiswa


Pembentukan Organisasi KOMMPI ini dilaksanakan pada hari Kamis, 20 Januari 2022 di Ruang Profesional Kampus STPI Bina Insan Mulia Yogyakarta, Jalan Jemb. Merah No.116, Soropadan, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55283.
Acara ini dihadiri oleh Dosen senior STPI BIM, sekaligus sebagai Ketua Penjaminan Mutu STPI BIM, ibu Dra. Shomiyatun, M.Pd.I. Dalam sambutannya,ibu Shomiyatun menyampaikan pentingnya mahasiswa mengikuti organisasi kemahasiswaan di kampus. Mahasiswa harus memiliki nilai plus, tidak sekedar prestasi akademik perkuliahan, namun juga memiliki skill dalam bersosialisasi di masyarakat. Berorganisasi banyak memberikan manfaat. Beberapa manfaat berorganisasi antara lain untuk meningkatkan kerjasama antar mahasiswa, menambah saudara/teman, sarana belajar secara langsung dalam bersosialisasi, meningkatkan kualitas masing-masing mahasiswa dalam mengelola organisasi. Selain itu diharapkan dengan pembentukan organisasi KOMMPI ini dapat meningkatkan syiar kampus STPI Bina Insan Mulia secara global.
Pembentukan pengurus KOMMPI dihadiri oleh hampir seluruh mahasiswa PIAUD STPI BIM Yogyakarta dan dipandu oleh Kaprodi PIAUD STPIBIM ibu Dhiarti Tejaningrum S.Psi, M.Pdi.
Hasil pembentukan pengurus KOMMPI diperoleh Ketua Kompi Ratnawati Hamid (mhs Piaud Sem III), wakil ketua Syamsi (mhs Sem 1), Bendahara Ersinta (Sem 3) dan Khusnul khatimah (Sem V), sekretaris Alfi Riyatin (Sem 5) Wulan Fitriani (Sem 5). Selain itu ada 5 Divisi yang dibentuk yaitu Divisi Humas, Divisi Litbang (Penelitian dan Pengembangan), Divisi Pendidikan,Divisi IT, dan Divisi Kerumahtanggaan. Jumlah total pengurus KOMMPI ada 23 mhs.
Semoga dengan dibentuknya pengurus KOMMPI ini dapat meningkatkan kualitas Program Studi PIAUD STPI Bina Insan Mulia dalam kancah PAUD di Indonesia.

Similar Posts