Program bimtek litapdimas ini dikoordinasi oleh LPPM STPI BIM, bapak Hozaimi, M.Pd. Beliau menerangkan bahwa program ini adalah satu program kerja yang bertujuan untuk memberikan gambaran pengajuan litapdimas kemenag. Bimtek ini dilaksanakan pada hari selasa, 22 februari 2022 pukul 13.00 – 15.00 WIB.  Program ini menggandeng wakil ketua II STPI BIM, Bapak Dr. Fuad Arif Noor, S.Ag., M.Pd. sebagai pemateri, dan diikuti oleh seluruh dosen STPI BIM. 

Suasana Bimtek

Pada pelaksanaanya Bapak Fuad menjelaskan alur pendaftaran litapdimas, mulai dari membuat akun, mengisi profil, riwayat pendidikan, pengajuan sebagai peneliti dan reviewer, hingga pengajuan proposal litapdimas. Sebagai informasi, awal tahun 2022 ini litapdimas kemenag membuka 10 klaster untuk menerima bantuan, diantaranya peningkatan kualitas jurnal internasional bereputasi, peningkatan kualitas jurnal nasional terakreditasi, pendampingan rumah jurnal, penghargaan jurnal internasional bereputasi, penulisan dan penerbitan buku berbasis riset dan e-book, penghargaan penulisan buku, penerbitan buku ajar, penulis artikel di jurnal internasional bereputasi, penulis proseding internasional, dan penulis buku pada penerbit internasional. Lebih lengkapnya bisa dilihat pada laman https://litapdimas.kemenag.go.id/

Dari sekian banyak klaster yang dibuka oleh litapdimas kemenag pada awal tahun 2022 ini, harapannya nanti ada dosen STPI BIM yang bisa lolos seleksi dan memperoleh bantuan litapdimas pada tahun ini. Karena memang dari beberapa klaster tersebut, ada beberapa klaster yang berpotensi untuk ditargetkan lolos seleksi hingga selesai oleh dosen STPI BIM.

Similar Posts