Kegiatan ini sebenarnya bermula dulu ketika IAIN Kudus masih berstatus STAIN pernah melakukan kunjungan ke STPI Bina Insan Mulia Yogyakarta. Setelah sekian lama berencana untuk melakukan kunjungan balasan, akhirnya terwujud pada hari senin tanggal 23 Mei 2022. Selain sebagai balasan, kunjungan ini juga dilakukan dalam rangka untuk Benchmarking pengembangan prodi PGMI dan PIAUD antara STPI Bina Insan Mulia Yogyakarta dengan Fakultas Tarbiyah IAIN Kudus.

Pada awal kedatangan, kami disambut dengan penampilan para mahasiswa berprestasi, seperti qori’ yang mendapat juara dalam MTQ, para penari yang juara dalam lomba tari, dan mahasiswa yang mendapat juara mendongeng yang menceritakan dongeng tentang lebah dan kelelawar. Penampilan dari para mahasiswa ini menjadi stimulus bagi STPI untuk mencetak lebih banyak lagi prestasi mahasiswa dari sisi soft skill mahasiswa.

Pada kunjungan ini juga dibuat kerjasama dalam bentuk Memorandum of Uderstanding (MoU). Harapannya setelah kunjungan ini nantinya dari prodi PGMI dan PIAUD bisa bekerjasama dalam berbagai event atau kegiatan guna meningkatkan kualitas prodi maupun sumber daya manusia yang ada didalamnya.

Selain pengembangan prodi PGMI dan PIAUD, bidang LP2M dan Jurnal juga ambil peran dalam kegiatan ini. Bentuk kerjasama yang bisa dilakukan dibidang ini seperti penelitian bersama, menjadi dewan editor jurnal, menjadi anggota reviewer jurnal, serta pembicara untuk seminar dan riset serta coaching klinik. (rofi)

Similar Posts