Rapat rutin di bulan juni ini merupakan rapat perdana setelah sebelumnya tidak ada rapat karena perayaan hari raya idul fitri di bulan mei. Rapat dilaksanakan di ruang munaqosyah pukul 10.00 – 13.00 WIB. Pada rapat ini setiap bagian diminta untuk mempresentasikan recana program bulanan yang akan dilaksanakan pada bulan juni. Hal ini selain bertujuan sebagai informasi, juga agar ada koordinasi dengan bidang yang lain sehingga program yang dibuat bisa dilaksanakan dengan maksimal.

Suasana rapat

Pada awal rapat, ketua STPI BIM memberikan gagasan awal yang perlu ditingkatkan seperti membangun mental creation, memperbanyak event dan kerjasama, penerimaan mahasiswa baru sebanyak-nya, memetakan potensi yang ada seperti pelibatan yayasan, memaksimalkan telenta-talenta muda, juga para mahasiswa dan alumni. Selain itu perlu dilakukan kerja keras serta membuka peluang magang di STPI BIM.

Selain itu ada beberapa program yang akan dilakasanakan di STPI seperti wakil ketua 1 bersama prodi dan LPPM yang akan melakukan koordinasi dan pelaksanaan PPL-KKN Integratif, Ujian Akhir Semester pada taggal 20 – 25 Juni, diskusi bulanan yang ke-7 dan menuju seminar Internasional. Sementara wakil ketua 2 yang akan melakukan pendampingan pengajuan beasiswa kemenag tahun 2022, penerimaan mahasiswa baru, pendampingan dosen tetap dan pegawai dan staff untuk jenjang karir. Pada bidang jurnal akan mempersiapkan penerbitan jurnal, penyebarluasan artikel jurnal, serta mendaftarkan akreditasi jurnal menuju sinta. Pada bidang perpustakaan dan pusdami akan melakukan workshop membangun minat baca, digitalisasi data, optimalisasi website dan medsos, serta peningkatan fungsi media. (Rofi)

Similar Posts