Bulan Oktober adalah bulan yang sangat bersejarah untuk Sekolah Tinggi Pendidikan Islam Bina Insan Mulia Yogyakarta, atau STPI BIM Yogyakarta. Pasalnya pada bulan ini, tepat pada tanggal 05 Oktober 27 tahun yang lalu telah lahir sebuah lembaga perguruan tinggi yang saat ini dikenal dengan STPI BIM Yogyakarta terlahir. Dengan penuh semangat perjuangan, para Founding Father  mengusung semboyan kampus guru kreatif Indonesia untuk mencetak pendidik yang Kreatif, Militan dan Profesional serta bernafaskan Islami.

Foto bersama usai acara

Pada bulan Oktober tahun 2022 ini pula terdapat peristiwa yang sangat bersejarah bagi umat Islam, yaitu kelahiran Baginda Nabi Muhammad SAW. Beliau sebagai pembawa ajaran agama Islam, nabi yang terakhir dan sebagai suri teladan untuk umat manusia. Seluruh alam pun mengakui keagungan Nabi Muhammad SAW.

Pada bulan Oktober pula terdapat salah satu moment yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia. Tepatnya pada tanggal 28 Oktober yang sampai saat ini diperingati sebagai hari sumpah pemuda. Para pemuda bangsa saat itu bersumpah bertanah air, berbangsa, dan berbahasa satu, yaitu Indonesia.

Pada hari rabu tanggal 05 Oktober tahun 2022 kemarin merupakan acara pembuka untuk serangkaian acara Milad, Maulid dan Sumpah Kebangkitan STPI BIM Yogyakarta. Pada acara ini dilakukan potong tumpeng sebagai salah satu bentuk rasa syukur atas semua karunia yang telah diberikan oleh Allah SWT kepada semua keluarga besar STPI BIM Yogyakarta. Selain itu, pada waktu yang sama juga dilakukan peresmian aula baru STPI BIM Yogyakarta yang diberi nama “Aula RUA Zaenal Fanani.”

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh civitas akademik STPI BIM Yogyakarta serta mengundang tamu dari Yayasan Silaturahim Pecinta Anak (SPA)  Indonesia dan para ketua dari SD IT dan TK IT Salsabila. Setelah acara ini, nantinya akan ada serangkaian acara lain pada peringatan Milad, Maulid dan Sumpah Kebangkitan STPI BIM tahun 2022. Diantaranya yaitu pada hari jum’at tanggal 07 Oktober akan diadakan Khataman Al-Qur’an oleh dosen, karyawan, mahasiswa dan anak-anak panti asuhan Al-Islam. Setalah itu pada hari selasa tanggal 11 Oktober akan diadakan SEF (SPA Empowering Forum) bersama dosen, karyawan, mahasiswa, serta guru dan kepala sekolah Salsabila. Kemudian pada hari sabtu tanggal 15 Oktober akan diadakan senam dan kerja bakti di kampus. Setelah itu akan diadakan Reuni akbar alumni STPI BIM pada hari sabtu tanggal 22 Oktober. Selaian itu juga ada Ngaji Online dalam rangka Maulid STPI BIM Yogyakarta serta ada lomba-lomba untuk tingkat SLTA dan Mahasiswa. (rofi).

Similar Posts