SPA Empowering Forum atau SEF merupakan salah satu forum yayasan Silaturahim Pecinta Anak (SPA) Indonesia yang bertujuan sebagai forum upgrading-empowerment SDM di lingkungan yayasan SPA Indonesia dan STPI BIM, serta sebagai forum silaturahim antar aktivis. SEF ke-27 ini merupakan SEF perdana setelah 2 tahun vakum karena pandemi covid-19. Dan ternyata moment SEF ini bersamaan dengan milad STPI yang sama-sama ke-27.

Kak Adi Kitana mengisi SEF #27

SEF pada awalnya merupakan program yang diinisiasi oleh bapak Setyoadi Purwanto, S.Pd., M.Pd.I., dan diisi langsung oleh bapak RUA. Zaenal Fanani. SEF berjalan terus hingga yang ke-26 dan terhenti karena pandemi covid-19 dan wafatnya bapak RUA. Zaenal Fanani. Hingga akhirnya pada tahun 2022 ini ketua STPI BIM, bapak Setyoadi Purwanto, S.Pd., M.Pd.I. mengawali lagi SEF ke-27 di Aula RUA. Zaenal Fanani.

Dalam penyampaiannya, bapak Setyoadi Purwanto mengajak peserta untuk belajar dari tokoh-tokoh dunia yang luar biasa, yaitu Thomas Alva Edison dan Nicola Tesla. Dua tokoh yang penemuannya masih digunakan oleh umat manusia hingga saat ini. Dari dua tokoh ini kita bisa belajar banyak hal, seperti hampir kebanyakan orang mengetahui seorang Thomas Alva Edison, tapi hanya sedikit yang mengetahui Nicola Tesla. Pak Adi memberikan motivasi bahwa kita dalam menjalani kehidupan jangan sekedarnya saja, akan tetapi selain usaha yang keras dan doa yang sungguh-sungguh, juga diperlukan upaya-upaya strategis untuk mencapai kesuksesan. (rofi)

Flyer SEF #27

Similar Posts